Warga Amerika Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Renang

Warga Amerika Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Renang

Warga Amerika Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Renang

GIANYAR, BALIPOST.com - Seorang wisatawan asal Amerika, Brilian Wiliam O Reilly (60) ditemukan tewas di kolam renang di Villa milik I Wayan Warsa, di Banjar Sala, Desa Pejeng, Tampaksiring, Jumat (11/12/2015). Kematian korban ini sempat mengejutkan warga sekitar. Apalagi korban tidak memiliki catatan penyakit apa pun. Sementara polisi yang melakukan penyelidikan memastikan tidak ada tanda kekerasan.
Informasi yang dihimpun, sebelumnya korban dilihat oleh karyawan vila I Wayan Kartika, pada Kamis (10/12/2015) sore sekitar pukul 15.30 wita. Saat itu sedang duduk di teras tanpa ada tanda-tanda mencurigakan. “ Hampir setahun (Brilian Wiliam O Reilly -red) tinggal di sini memang tidak ada tanda-tanda sakit. Terakhir saya melihat dia Kamis sore sedang duduk saja, dan saat itu saya minta permisi untuk pulang karena ada upacara, “ ucap I Wayan Kartika saat diintrogasi polisi.
Kemudian karyawan villa asal Banjar Tarukan Desa Pejeng ini kembali ke lokasi pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 wita. Nah ketika itu I Wayan Kartika sempat kebingungan mencari korban, hingga akhirnya ia terkejut melihat majikanya dalam kondisi tewas tenggelam di kolam. “ Saat itu saya sangat terkejut, saya lihat dia sudah tenggelam dan tidak bergerak. Karena saya tidak berani menaikan sendiri saya langsung saja menghubungi pemilik villa I Wayan Warsa. “ ucapnya.
Menerima informasi warga Amerika yang mati mendadak, I Wayan Warsa langsung melapor ke aparat Polsek Tampaksiring. Hingga akhirnya petugas yang melakukan identifikasi menyatakan bahwa tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. “ Hasil pemeriksaan tim identifikasi tidak ditemukan tanda kekerasan, selain itu di sisi kolam juga hanya ditemukan juice apel, air putih, rokok dan obat maag, jadi tidak ada dugaan ke arah kriminalitas. “ ungkap Kapolsek Tampaksiring AKP Made Uder .
Mantan Kasat Lantas Polres Karangasem ini menambahkan, bahwa dari hasil pemeriksaan tim kesehatan, diduga korban yang sudah hampir satu tahun tingal di Bali ini dipastikan meninggal delapan jam sebelum ditemukan oleh I Wayan Kartika. “ Dari hasil ini kami juga sudah menghubungi ke kedutaan USA di Indonesia. “ tutupnya. (manik astajaya/balipost)
GIANYAR, BALIPOST.com


Posted by Unknown, Published at 7:32 AM
Copyright © 2013 HollaBali | thanks to google